Review Product : Masker Kefir

1.    Darimana sih awal tau tentang masker kefir?
Pertama kali tau masker kefir itu dari youtube. Jadi waktu itu, sekitar tahun pertengahan 2016 aku lagi nyadar banget kalau ternyata mukaku jerawatan parah. Jerawatnya besar-besar, kadang merah dan bahkan bernanah, dan itu sakit banget, bekasnya? Jangan tanya, ga dicetet aja, gatau ceritanya gimana tiba-tiba udah pecah aja, padahal ga pernah pegang-pegang jerawatnya dan ga dicetet-cetet, tapi tetep aja bekas. Hikssss… trus nyadar juga sama kebiasaan nyetetin jerawat batu dan komedo, gemes banget apalagi kalau ada yang udah mateng gitu tapi isinya ga keluar-keluar. Pas nyadar, udah telat banget dan bikin pipi jadi bopeng, parah gila. Nyadarnya telat. Uwaaaaaa…. Trus mulai dari situ aku mulai tuh yang namanya struggle melawan jerawat. Mulai nyari-nyari tips gimana ngebuat muka jadi ga jerawatan. Dan akhirnya nemu salah satu video gitu, yang ternyata seluruh isi video si mbak-mbak cantik ini isinya semuanya tentang perjuangan dia melawan jerawat. Rasanya pingin ngucap syukur banget gitu. Akhirnyaaa… dan salah satu videonya itu dia cuap-cuao tentang masker kefir yang katanya bisa ngurangin peradangan pada jerawat. Ciri-ciri peradangan pada jerawat itu, jadi jerawat baru sama bekas itu membuat muka jadi merah-merah gitu. Pernah ga?

2.  Setelah liat video tentang masker kefir trus ngapain?
Mulai cari review di instagram yang jual bibit kefir, trus nanya-nanya gitu. Dan ternyata harus beli banyak, duhh rasanya kan sayang banget, makainya cuma sesendok aja tapi harus beli segambreng gitu. Trus mulai mikir lagi gitu, kalo buat sendiri bingung harus pakai susu apa. Kalau ambil susu di peternakan sapi perah atau kambing gitu mesti ga boleh kalau cuma beli sedikit kan, harus beli banyak, yah kan kebanyakan gitu. Trus kalau pakai susu murni yang ada di supermarket gitu, biasanya udah ada proses pemanasan, tak terkecuali susu pasteurisasi, yaitu susu murni yang dipanaskan pada suhu rendah, sehingga nutrisi dalam susu tidak banyak yang hilang. Tapi tetep aja kan ada proses pemanasannya. Dan susunya harus di simpen di kulkas, sementara di rumah ga ada kulkas. Akhirnya pupus sudah harapan buat bikin masker kefir dan susu kefir sendiri.
Tapi tetep cari-cari review tentang masker kefir yang udah jadi dan siap pakai gitu. Nemu sih, beberapa yang udah jadi bubuk, trus tinggal dikasih air, tapi aku mikirnya, duhh kok rempong banget ya. Higienis ga sih. Dan akhirnya ga jadi beli karena beberapa pertimbangan juga selain mikir itu higienis apa ga. Kok bentuknya udah jadi bubuk gitu, ini dipanasin berarti, apa gimana? Padahal kefir kalo kena panas kan mati.

3.  Trus akhirnya ga jadi struggle jerawat pakai masker kefir?
Jadi dong, waktu itu ga sengaja ada temen yang ngepost hasil orderan stikernya dia. Nah stikernya itu ada tulisannya “Makefirjogja”. Awalnya penasaran karena stikernya lucu, trus setelah buka instagramnya, karena waktu itu temenku post di IG yaa, lohh ini jualan masker kefir to. Syalalaa.. kok kebetulan banget ya nemu masker kefir gini. Trus aku langsung kontak si makefir ini kan, nanya-nanya dan ditanya-tanya gitu, kenal masker kefir darimana, pernah pakai skincare apa aja, udah seberapa banyak tau tentang masker kefir. Pokoknya ditanya mendetail gitu, kok baru kali ini ya, mau beli sesuatu, dan penjualnya kritis banget, malah lebih kritis dari pembelinya, trus juga penjualnya ga takut gitu kalau pembelinya pergi gara-gara di kasih pengetahuan lebih gitu. Hahaha.. langsung deh order yang makefir ori, karena di makefirjogja ini ada kemasan mini yang ekonomis banget buat awal percobaan ke muka aku. Karena di beberapa yang jual masker kefir itu kemasannya besar-besar gitu. Kalau misal ga cocok dan ga dipake akhirnya dibuang kan sayang banget yah.
Dan kemasannya si makefirjogja ini kayak krim gitu, pot cream nya lucu, warna ungu, stiker nya lucu, imut-imut lah pokoknya. Yang paling penting, isi di dalamnya dalah masker kefir yang bukan bubuk. Yang lembek kayak es krim cair gitu, dan langsung siap di oles ke wajah. Yihaaa….

4.  Pengalaman pertama maskeran pakai masker kefir apa ya?
Aku cerita soal packaging nya dulu ya, jadi di luarnya kemasan pot cream ini dilapisi pakai alfoil. Trus pas alfoilnya dibuka, dan tutup pot cream dibuka, di dalemnya masih ada tutup lagi, beneran deh dalemnya berasa higeinis banget. Trus pertama aku cium kan baunya, asem gitu, kayak tape tapi ada bau susunya. Dan enak banget susunya, mungkin karena pakai susu kambing etawa  kalik ya.. hihihi. Trus setelah itu mulai oles deh, pertama di dahi, trus hidung, pipi kanan, dagu, dan terakhir pipi kiri. Mak nyesss, kok anyep dan brrr gini ya pas dioles. Enak banget, eh eh, tapi kok tiba-tiba clekit-clekit dan agak gatel ya. Oooooo setelah aku baca-baca lagi petunjuk penggunannya. Ternyata proses detoxnya biasanya clekit-clekit dan gatal gitu. Woo pantes, ini mukaku berarti lagi di detox, dan mungkin racunnya bejibun kali yes. Trus setelah sekitar 15-20 menit, tekstur maskernya itu ga mengeras gitu lo, jadi ga nyiksa kulit. Jadi ga kering gitu, tetep lembek tapi udah bukan putih susu warnanya. Udah bening dan kayak warna wajah setelah 20 menitan dipakai. Trus setelah 20 menitan bilas deh pakai air. Kalau aku sukanya bilas pakai air dingin ya, walaupun di petunjuknya pakai air hangat, tapi aku lebih suka pakai air dingin gitu.

5.  Kok kayaknya pemakaiannya rempong gitu?
Enggak rempong lo, biasa aja. Pertama cuci wajah pakai facial wash yang udah cocok banget sama kulit wajah kita. Abis itu bilas dan keringkan, pastikan jari yang buat oles itu bener-bener bersih kayak abis cuci tangan itu ya. Abis itu, tinggal ambil deh masker kefir nya dari kemasan pot creamnya dan ratakan di seluruh wajah. Kenapa ga pakai kuas? Cari simpel aja sih, kan Tuhan itu nyiptain jari pasti ada fungsinya kan, salah satunya buat olesin masker di muka. Hahaha, selain itu lebih merata aja gitu kalo pake jari ngolesinnya. Ga higienis dong? Siapa bilang, orang udah cuci tangan, pakai sabun lagi. Nah setelah seluruh wajah kena masker kefir, tinggal tunggu 15-20 menit dan bilas lagi pakai air dan sabun cuci muka. Karena kalau ga pakai sabun itu lengket gitu lo di muka sama di tangan pas bilas. Trus udah deh.

6.  Kenapa kok mau pakai masker kefir?
Yaiyalah mau, secara manfaatnya pertama bisa untuk ngurangin peradangan pada jerawat. Manfaat lain juga bisa mendetox kulit wajah dari kosmetik berbahaya yang pernah dipakai, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengencangkan kulit dan menghilangkan komedo serta bekas jerawat. Pertama memang pas dipakai clekit-clekit gitu, tapi setelahnya biasa aja kok. Terlebih lagi, tau manfaatnya segudang gitu. Jadi makin suka maskeran pakai masker kefir.

7.  Trus keliatan hasilnya kapan?
Kalau aku, setelah 3 hari pemakaian. Pagi setelah bangun tidur, langsung ngaca. Biasanya wajah itu kayak abis ketumpahan minyak, berminyak banget gitu. Tapi setelah 3 hari rutin pakai masker kefir ini minyak berkurang banget, dan yang paling penting muka jadi putih. Putihnya itu bukan putih pucet gitu lo, tapi lebih ke putih yang cerah, seger, dan memunculkan warna kulit asli gitu. Senangnya. Trus jerawat? Ahaaa bisanya jerawat itu hampir setiap hari tumbuh, hikss. Tapi setelah rutin maskeran pakai masker kefir, gatau kenapa. Jerawat udah ga tumbuh lagi. Bahagianya..... dan semoga setelah rutin setiap hari maskeran pakai masker kefir. Jerawat berkurang banyak sekaligus bekasnya ilang ya.
Trus hasil lain yang keliatan adalah, muka jadi kenyal dan kenceng gitu. Beneran muka sehat lah pokoknya. Walaupun masih ada bekas jerawat lama yang membandel. Kuncinya sih sabar aja yah, dan telaten, yang namanya alami kan butuh proses lama dan panjang. Apalagi struggle melawan jerawat, kalau males-malesan ya pastinya bakal kalah sama jerawat. Masak iya muka mau jadi sarang jerawat, kan enggak ya?
Trus muka jadi alus ga? Iya, jadi alus banget dan setelah rutin pakai masker kefir selama 2 mingguan gitu, bekas jerawat yang masih menggunung gitu tiba-tiba jadi rata sama kulit wajah. Komedo nya juga ilang, hidung jadi alus meling-meling gitu. Dan beberapa temen kuliah yang liat perubahan di muka aku, mereka jadi kepingin beli juga. Hahaha...

8.  Proses detoxnya nyiksa banget ya? Sakit banget?
Dimana-mana yang namanya proses detox pasti ada efeknya deh setau aku. Dibilang sakit juga sakit, tapi lebih ke sakit yang seneng gitu. Kenapa ya, ya soalnya kan racun-racun jahat di wajah dikeluarin gitu. Nah awal-awal aku pakai masker kefir ini kan aku pakai yang pure ori tuh, jadi pakai yang formula susu kambing etawanya susu kambing etawa biasa. Trus si ownernya makefirjogja ini, nyaranin ke aku untuk pakai makefir yang colostrum. Bedanya apa? Si masker kefir colostrum ini susu kambing etawanya diambil dari kambing yang abis melahirkan, jadi susu pertama yang keluar dari indukan kambing etawa yang habis melahirkan. So pasti nutrisinya lebih banyak, manfaatnya juga, dan cara kerjanya lebih cepet jadi makefir ori. Lebih cepet menghaluskan wajah, lebih cepet mencerahkan, lebih cepet ngedetox, dan yang pasti lebih cepet nyembuhin jerawat. Yes, say bye bye to agne. Husssshhh
Tapi, tapi, pertama kali oles si makefir colostrum ini, sensasinya agak lebih gimana gitu. Bukan mau nakut-nakutin sih, tapi lebih ke ngasih pengetahuan tambahan aja, biar ga kaget pas mau pakai masker kefir colostrum.

9.  Emang gimana rasanya pas di detox pakai masker kefir colostrum?
Awal pas dioles sih dingin. Trus ya lama kelamaan, anget, anget, anget trus kok panas gitu loh, abis itu makin panas, panas, tapi masih wajar sih panasnya, ga kayak api juga kalik panasnya. Trus setelah itu muka kayak ketarik gitu, karena tekstur masker kefir colostrum ini kalau kering persis banget kayak masker telur. Jadi kenceng banget gitu. Trus selain rada panas, ceklit-clekitnya lebih kerasa gitu, tapi menurutku enak sih setelah itu, langsung berasa kenceng dan halus. Jerawat? Pas ada jerawat olesin masker kefir colostrum langsung cepet kering, seriusan. Yang matanya masih jauh gitu, tiba-tiba prucut, keluar aja gitu matanya. Trus selain dipakai maskeran, bisa nih si colostrum ini diolesin di bagian jerawat atau bekas jerawatnya aja. Di spot-spot tertentu gitu. Dan percaya deh, lama kelamaan bekas bakal memudar kok, pelan-pelan tapi ya. Yang sabar dan telaten.

10.       Sekarang masih pakai masker kefir?
Masih lah, karena yang alami itu bakalan fine-fine aja kalau dipakai setiap hari dan berapa lama pakainya ga bakalan berbahaya buat muka. Jerawat terkadang juga masih muncul kok, hormonal sih ya, terkadang kalo pas mau haid gitu sering ada jerawat yang keluar, tapi cepet keringnya gitu, dan ga sakit. Trus bekas jerawatnya gimana? Lahh.. sabar, masker kefir mah ga bisa sim salabim langsung ilang dalam semalam gitu. Butuh yang namanya ketelatenan, kesabaran, keuletan, dan yang pasti rutin yaa.
        Yang jelas aku suka banget lah maskeran pakai masker kefir gitu, kulitnya jadi sehat, wangi susu, cerah, halus, kencang, ga gampang keriput, lembab, gloowy, dan bersahabat banget buat nyembuhin dan ngilangin bekas jerawat. Buat kalian yang mau nyobain masker kefirnya. Bisa beli dan kepoin IG: @makefirjogja, karena aku udah tau banget gimana kualitas masker kefir yang satu ini. Beneran bagus banget. Temen aku yang udah nyobain masker kefir berbagai merk, setelah nyobain makefir. Dia langsung bilang, masker kefir yang satu ini the best lah, lain daripada yang lain.

Komentar

  1. Hi. Saya uda searching di g
    Ig usernamenya ma.kefirjogja ?

    BalasHapus
  2. Hi. Saya uda searching di g
    Ig usernamenya ma.kefirjogja ?

    BalasHapus
  3. Waahh terimakasih postingannya. Jadi pengen ikutan nyoba 😂

    BalasHapus
  4. Hai…
    Ready cream kefir, masker kefir n masker kefir colostrum. Bahan olahan dri susu sapi. Kalo mo jadi re-seller juga bisa.
    Hub aja ya wa saya di 0812-4902-9644

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Observasi Asik

Nature Republic Aloe Vera Asli VS Palsu, Original VS FAKE KW SUPER